Minggu, 27 Desember 2009

perilaku konsumen_5

HERNITA FEBRIANI

10207535

3EA01


Rasa Aman dalam Perilaku Konsumen


Rasa aman merupakan kebutuhan yang dibutuhkan oleh manusia. Rasa aman menjadi salah satu kebutuhan menurut teori Abraham Maslow.

Apabila rasa aman terganggu maka kebutuhan manusia belum sempurna.

Misalnya saja peristiwa yang terjadi baru-baru ini. Kejadian runtuhnya bangunan metro Tanah Abang yang memakan korban dan mengakibatkan beberapa orang luka-luka.

Akibat kejadian tersebut pendapatan pedagang di pasar tanah abang turun hingga 50% akibat konsumen takut dan khawatir atas kejadian yang telah terjadi beberapa waktu lalu.

Dari kejadian tersebut dapat dikatakan bahwa rasa aman dibutuhkan oleh manusia agar mampu memenuhi kebutuhannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar